Jangan pernah takut untuk bermimpi, namun jangan terlena hanya dengan impian, karena hidup tak selamanya malam. Masih ada pagi untuk menapakkan kaki, ada siang untuk berjuang, dan hari esok yang menantikan setiap impian dihadirkan menjadi kenyataan @jimmy_romar10 Jika anda berfikir tentang hari kemarin tanpa rasa penyesalan dan hari esok tanpa rasa takut, berarti anda sudah berada di jalan yang benar menuju sukses @jimmy_romar10 Untuk mencapai tujuan diperlukan semangat, usaha dan kerja keras @jimmy_romar10 Seorang pria barulah lengkap sebagai seorang pria bila ia telah menanam pohon, memiliki anak, dan menulis buku @jimmy_romar10 Apalagi yang bisa dibanggakan selain menjadi diri sendiri. Bila kita saja sudah berusaha menjadi orang lain, maka siapa yang akan menghargai kita @jimmy_romar10 Menilai itu dari apa yang kita rasakan, bukan dari apa yang kita lihat. Karena tidak semua yang kita lihat itu benar @jimmy_romar10 Bila tak mampu membahagiakan orang yang dicintai, maka setidaknya janganlah menjadi penyebab kesedihan baginya @jimmy_romar10 Melupakan orang yang pernah anda cintai, sesulit mengingat orang yang tidak pernah anda kenal @jimmy_romar10 Hidup itu simple: Kalau sedih maka tersenyumlah dan kalau bahagia maka tertawalah @jimmy_romar10 Cinta sejati adalah ketika kita justru mampu membiarkan orang yang kita cintai terus menjadi seperti dirinya apa adanya, bukan merubahnya menjadi seperti apa yang kita inginkan darinya @jimmy_romar10 Jenius adalah manakala ia mampu menyederhanakan sesuatu yang rumit @jimmy_romar10

Rabu, 20 Maret 2013

Sambutan Yudisium

Lulus dan mendapat gelar sarjana merupakan hal paling diimpikan oleh para mahasiswa yang tengah menempuh proses perkuliahan.

Dalam berbagai dinamika dan polemik yang terjadi di dunia kampus sering kali membuat beberapa mahasiswa justru agak telat lulusnya dari perencanaan semestinya.

Sebelum ritual wisuda dilakukan terlebih dahulu diadakan Yudisium. Pada momen yudisium inilah penyematan gelar kesarjanaan dilakukan. Setelah prosesi yudisium ini selesai dilakukan maka para mahasiswa (calon wisudawan/wati) berhak menggunakan gelar kesarjanaannya tersebut di belakang nama mereka masing-masing.

Namun pada prosesi yudisium tersebut ada momen untuk perwakilan mahasiswa memberikan sambutan (pesan dan kesan) mewakili seluruh rekan mahasiswa lainnya.
Nah, kali ini saya akan sedikit berbagi mengenai teks sambutan yang mungkin dapat menjadi sebuah referensi bagi anda yang aan melakukan sambutan saat yudisium tersebut.

Assalaamu’alaikum warahmatullaahi wabarokaatuh

Yang saya hormati.
Ketua STAIN Jurai Siwo Metro Prof. Dr. Edi Kusnadi, M.Pd / yang mewakili beserta Pembantu Ketua, staf dan jajarannya,
Ketua Jurusan Syari’ah STAIN Jurai Siwo Metro Dr. Mat Jalil, M.Hum,
Kaprodi D3 PBS, EI, dan AHS
Para Dosen,
Panitia Penyelenggara,
Para hadirin, serta
Rekan-rekan seperjuangan yang saya cintai dan saya banggakan

Segala puji dan syukur marilah selalu kita panjatkan kehadirat Allah SWT, atas limpahan rahmat, taufik, hidayah, dan inayah-Nya sehingga pada kesempatan ini kita dapat bertemu dalam keadaan sehat wal’afiat. Pada kesempatan yang berbahagia di pagi hari yang cerah dan indah serta penuh dengan keceriaan ini sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas amanah yang telah diberikan kepada saya untuk menyampaikan pesan dan kesan mewakili wisudawan/wati dari jurusan syari’ah. Sungguh merupakan penghormatan dan penghargaan bagi saya pribadi.

Tentunya hari ini merupakan hari yang sangat dinantikan oleh kami para mahasiswa Jurusan Syariah STAIN Jurai Siwo Metro dari semenjak kami diterima di STAIN Jurai Siwo Metro ini, karena pada hari ini kami akan dilepas sebagai calon sarjana STAIN Jurai Siwo Metro. Di rungan ini kami diterima oleh Ketua STAIN Jurai Siwo Metro pada acara OPAK kami sebagai mahasiswa baru, dan di ruangan ini pula kami akan dilepas sebagai calon wisudawan/wati, tentunya hal ini memiliki makna yang sangat mendalam bagi kami.

Dalam kesempatan ini saya selaku perwakilan mahasiswa jurusan syariah STAIN Jurai Siwo Metro mengucapkan banyak terima kasih untuk kesempatan yang membanggakan ini serta mohon maaf bila ada penyampaian saya yang kurang berkenan atau tidak pada tempatnya.

Rasanya baru kemarin saya sibuk menyusun KRS dan wara-wiri mengejar dosen untuk minta tanda tangan. Tapi hari ini sungguh hari yang membahagiakan yang mungkin dulu agak sulit saya bayangkan, karena saya pun sempat merasa apakah saya bisa menyelesaikan studi saya di STAIN Jurai Siwo Metro ini? namun alhamdulillah kini angan itu sudah terealisasi.

Dalam kesempatan kali ini saya ingin mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh civitas akademika STAIN Jurai Siwo Metro. Yang dengan gigih, mengarahkan kami dari awal perkuliahan hingga kini ketika kami telah menyelesaikan pendidikan kami agar menjadi mahasiswa profesional maupun entepreneur yang memiliki atitude, memiliki target-target pencapaian, dan fokus pada target-target tersebut.

Agar lebih maju lagi, kami harap STAIN Jurai Siwo Metro mampu meningkatkan mutu perkuliahan dan dosen yang ada demi kepentingan dan kemajuan bersama. Dosen tidak boleh lagi dengan gampangnya memberikan nilai yang tidak sesuai dengan kemampuan mahasiswa. Dosen-dosen di STAIN Jurai Siwo Metro harus memberikan penilaian dengan orientasi agar mahasiswa yang mengambil mata kuliah menjadi ahli di mata kuliah yang diikuti tersebut. Dan selanjutnya, penerapan mata kuliah dan kurikulum perkuliahan nantinya harus lebih mengena dan fokus. Harus ada garis pembeda yang jelas antar jurusan. Sehingga mahasiswa akan bisa lebih fokus dalam mengasah dan meningkatkan kemampuannya.
Terus jaga persatuan dan kesatuan serta iklim persaudaraan dan kekeluargaan dikampus kita tercinta demi kemajuan dan kebaikan bersama.

Selain itu saya pun mewakili mahasiswa Jurusan Syariah STAIN Jurai Siwo Metro ini meminta maaf atas segala khilaf dan kesalahan yang kami perbuat, entah disengaja ataupun tidak kami mohon agar dimaafkan. Karena selaku anak, tak luput kami pun sering atau pun pernah melakukan kesalahan yang membuat para dosen dan bapak ibu sekalian menjadi jengkel bahakan marah. Sekali lagi kami mohon maaf dan kerelaannya
Untuk selanjutnya kami mohon doa restu dari segenap civitas akademika STAIN Jurai Siwo Metro, agar kami dapat senantiasa sukses untuk menjaga nama baik almamater STAIN Jurai Siwo Metro.
Selin itu kami pun MOHON DOA DAN RESTUNYA agar kami dapat mengimplementasikan ilmu yg telah kami dapat selama masa kuliah di STAIN Jurai Siwo Metro ini dan dapat menjadi panutan serta berguna di tengah-tengah masyarakat tempat kami bersosial.

Demikian yang dapat kami sampaikan kurang dan lebihnya mohon dimaafkan.

Saya akhiri Wassalamualaikum Wr.Wb



Demikianlah sedikit referensi yang dapat saya bagi, semoga bermanfaat dan terus kembangkan kreasi dan inovasimu...!!!





Reaksi:

0 komentar :

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes